Selasa, 07 Januari 2014

Latihan Nulis-nulis bismillah jadi penulis, aminn..

Assalamu'alaikum guys..,
Kali ini aku mau cerita tentang Apa sih konsisten itu??
Konsisten itu ketetapan, keteguhan, keajegan, banyak macemnya guys...tapi intinya sama. Terkadang aku cukup bingung dengan konsisten.
Langsung cerita aja ya guys....
Ini pengalam saya guys, pengalaman anak rantau..,hehe. Saya alumni MA Annasyatul Ilmiyah Jakarta Timur,  di sekolah ini aku belajar ilmu agama lebih dari apa yang aku pelajari dulu saat duduk  di bangku SMP. Salah satunya ada pelajaran Ta'lim muta'alim guys.., aku diajari bagaimana menuntut ilmu, menghormati guru, sampai diajarkan cara menata buku yang baik guys...
tentang konsisten nih guys...dulu guru saya ngajari  pelajaran ini pernah cerita Niat menggapai cita-cita , kalau aku mengingatnya aku sebut dengan niatan yang konsisten, niatnya kepasar mau beli sayur tapi setelah dipasar bukanlah sayur yang dibeli tapi sendal atau apalah kecuali ssayur. sama saat kita menggapai cita-cita, cita-cita kita mau jadi dokter tapi sekolahnya di tataboga . ya pastinya cita-citanya nggak kecapai. kita diajarkan untuk konsisten (tetap teguh) dalam menggapai cita-cita.. kata kakek saya "ben ojo leda lede".., ternya benar loh guys..., kalau kita konsisten bakal kecapai, kamu tau nggak ivan gunawan dia nggak pernah sekolah formal tapi dia tetap menekuni apa yang menjadi cita-citanya, lihatlah sekarang dia jadi desaigner terkenal.

culup sekian dulu guys..lanjut besok. wasalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar